artika taman adalah sebuah usaha yang bergerak jasa dan perdagangan rberbagai jenis rumput dan tanaman herbal seperti , rumput akar wangi , rumput vetiver , rumput sintetis , rumput gajah mini , varigata , rumput jepang , rumput taman lainya dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Selasa, 24 Januari 2017

jual pohon glodokan tiang | bibit pohon glodokan tiang

pohon glodokan tiang

mengenal pohon glodokan tiang

Tanaman glodokan tiang atau bahasa latinnya ( polyalthia longifolia sonn ) bisa disebut juga glodokan pecut merupakan tumbuhan yang dapat hidup dengan baik walaupun dibawah terik matahari langsung sepanjang hari, dan perawatannya pun cukup mudah. Tanaman ini tumbuh secara tegak, tinggi dan lurus, tanaman glodokan tiang bisa tumbuh secara terus ke arah atas, cabangnya kecil dan mengarah ke bawah, sangat cocok untuk perindang jalan yang lurus, selain itu ada juga jenis glodokan tiang lokal yang memiliki sifat merindang, glodokan lokal tidak terlalu tinggi dan lebih aman dari tiupan angin, glodokan lokal lebih lebih teduh dibandingkan glodokan tiang. Glodokan lokal cocok untuk peneduh tepi jalan yang ada bangunannya dan daerah perkantoran.
 
Tanaman glodokan sangat bagus sebagai penyerap polusi serta peredam suara, selain itu tanaman ini juga dianjurkan sebagai tanaman penghijauan untuk jalan raya, tanaman ini bisa tumbuh rindang, salah satu keunggulan dari tanaman ini adalah daunnya yang tidak mudah rontok walaupun terkena angin dan terik matahari langsung.

glodokan tiang
Glodokan tiang ukuran 2-3 m

       Glodokan tiang merupakan salah satu pohon yang sangat populer di indonesia. Pohon ini merupakan salah satu pohon yang disebut sebagai pohon evergreen. mengapa? sebab pohon ini dapat tumbuh dengan baik meskipun terjadi perubahan cuaca, iklim. Artinya pohon ini tidak berpengaruh secara drastis terhadap kondisi sekitarnya, tanpa menggugurkan daunnya.

Polyalthia longifolia atau glodokan tiang tumbuh tinggi dan tegak lurus, bisa mencapai 30 sampai 35 meter. pohon ini terlihat menarik dan bagus dengan jenis arsitektur pohonnya yang lurus dan sedikit berbelok. Tanaman ini bagus ditanam dan dipindahkan saat mencapai tinggi satu sampai 2 meter. Ada salah satu kelemahan dari jenis tanaman ini, yakni apabila saat di pindahkan dalam pertumbuhan tinggi sekitar 5meter, maka tanaman ini mengalami stres dan kering cukup lama, sekitar 1bulan baru bisa tumbuh kembali.

glodokan tiang

manfaat pohon ini sangat efektif diproporsikan dijalan raya, taman kota, RTK ( ruang terbuka hiaju ) sebab sangat efektif sebagai pohon peneduh jalan dan mampu mengurangi polusi udara. 

Daun glodokan tiang bagus untuk dekorasi ornament dan digunakan pada perayaan festival serta jenis pohonnya dapat dijadikan atau dipotong menjadi berbagai bentuk.

Spesies:
Polyalthia longifolia soon

Nama lokal:
Glodokan tiang

Habitat:
1200 mdpl, dataran rendah, tanah gembur, hutan alam dan hutan sekunder

Distribusi:
indonesia, pulau sumatera, jawa dan kalimantan

Manfaat/keunikan:
Merupakan tumbuhan evergreen ( mampu bertahan hidup tanpa menggugurkan daunnya, Always green, evergreen ) tidak berpengaruh terhadap perubahan iklim dan cuaca di sekitarnya.

Hubungi kami
Saipul
Telepon/Whatsapp : 081285983497
 

jual pohon glodokan tiang | bibit pohon glodokan tiang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tukang taman jakarta

0 komentar:

Posting Komentar