artika taman adalah sebuah usaha yang bergerak jasa dan perdagangan rberbagai jenis rumput dan tanaman herbal seperti , rumput akar wangi , rumput vetiver , rumput sintetis , rumput gajah mini , varigata , rumput jepang , rumput taman lainya dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

Selasa, 24 Januari 2017

Jual pohon bambu jepang isi 3 ikat | jual pohon bambu kuning

Jual pohon bambu jepang dan bambu kuning

 ARTIKA TAMAN PUSAT TANAMAN HIAS

Bambu jepang ( pseudosasa japonica ) diluar negeri disebut Arrow bamboo atau japanese arrow bamboo. Dinamakan Arrow bamboo dan nuansa 'jepang' adalah karena samurai jepang menggunakan batangnya yang keras, kokoh, dan kaku sebagai bahan utama pembuatan anak panah dijaman perang jepang.

bambu jepang

 Spesies bambu jepang berasal asli dari jepang, di Honshu, shikoku, kyushu dan juga banyak ditemukian di korea. Di indonesia tanaman ini dibudidayakan sebagai tanaman hias untuk pagar. Bentuk bambu jepang yang batangnya berwarna hijau muda hingga kuning ke cokelatan, bisa tumbuh lagi, kadang dijadikan tanaman hias pagar di indonesia. Dibenua Amerika, bambu jepang dapat ditemukan di sekitar Florida sampai New york.

Tanaman bambu sangat cocok ditanam di indonesia, sangat adaptasi ditempat tropis sampai musim salju, bisa tumbuh baik di daerah teduh maupun kena sinar matahari sepanjang hari ( Full sun ). Bahkan bambu jenis ini bisa tumbuh baik didaerah pantai dengan tanah yang banyak kandungan garamnya.

Bambu ini sangat bagus dan banyak digunakan oleh para pekebun rumahan atau pecinta tanaman hias sebagai pagar hidup atau tanaman hias pagar.

Bambu jepang ini mampu mempunyai ketinggian 6 meter dan mempunyai daun yang kecil, bambu jepang ini cocok untuk di jadikan sebagai tanaman pagar karna mampu meredam suara..

bambu jepang

Bila dilihat dengan kasat mata, tanaman bambu memang terlihat sederhana. Meski sederhana, namun ada beberapa jenis bambu hias yang malah banyak digandrungi oleh pecintanya. Dan biasanya dimanfaatkan sebagai penghias taman. Entah itu digunakan  sebagai pagar tanaman ataupun dinding sebagai pengurang kekakuan tembok. Nah bagi anda yang merupakan penggemar tanaman bambu hias, berikut ini adalah 2 jenis bambu hias yang populer di berbagai kalangan :

1. Bambu jepang

Bambu bernama latin arundinaria japonica ini berasal dari jepang. Batangnya tegak berwarna hijau kelabu, tingginya mencapai 4-5 meter dengan diameter batang sampai 3cm, dengan panjang ruas sekira 30cm. Cabang muncul dari buku-buku bagian tengah, sehingga jajaran batangnya akan membentuk pagar bila ditanam berderet. Selain itu, bambu berdaun halus ini juga dapat mengurangi kesan angkuh yang timbul dari penampilan rumah.

2. Bambu kuning

Berbeda dengan bambu pada umumnya yang memiliki batang berwarna hijau, bambu bernama latin Phyllostachys sulphurea ini berwarna kuning emas. berkat warnanya tersebut, bambu jenis ini dapat digunakan sebagai pemberi aksen warna pada taman. Bila tumbuh, tingginya hingga mencapai 4-9 meter dengan diameter buluh sekira 5-8cm. Sehingga sangat cocok dijadikan tanaman pagar. sedangkan panjang daunnya sekira 12cm dengan lebar daun 2cm.

bambu kuning

Bambu kuning atau dikenal dengan yellow running bamboo memiliki daya tarik dari segi bentuk dan warnanya. Bentuknya yang menjulang ramping dengan batang berwarna kuning keemasan membuat tampilannya jauh lebih indah dari tanaman bambu jenis lainnya. Oleh karena itu bambu kuning termasuk salah satu jenis tanaman bambu hias di indonesia yang sangat populer dan sering ditemui tumbuh berumpun dihalaman rumah sebagai tanaman hias andalan. Jadi jangan heran, kalau bambu ini memiliki peminat yang banyak.

manfaat bambu kuning sebagai tanaman penghias halaman sudah menjadi pengetahuan umum bagi masyarakat. Namun tahukah anda bahwa bambu kuning juga memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan, apa saja manfaatnya? berikut penjelasannya :

Bambu kuning mengandung kalori, flavonoid, fenol dan sumber pottasium rendah yang bagus sebagai sumber protein dan nutrisi tubuh. dengan kandungan itu, bambu kuning berkhasiat sebagai :
  1.  Obat lever
  2.  Obat asam urat
  3.  Pereda batuk
  4.  Obat penyakit pernapasan
  5.  Obat radang paru-paru
  6.  Obat tuberkolosis
  7.  Mencegah kanker dan melindungi jantung
  8.  Menghilangkan lemak dan kolestrol

bambu kuning

Jika anda berminat bisa langsung hubungi kami
saipul
tlpn/whatsapp : 081285983497
 
Itulah beberapa manfaat dan khasiat bambu kuning untuk kesehatan tubuh. Pada umumnya, bambu kunig terbagi dua jenis, yaitu bambu kuning besar dan bambu kuning mini ( semuanya kami sediakan di artika taman ). Namun yang biasanya dimanfaatkan sebagai obat adalah bambu kuning besar. Sementara yang ukuran mini lebih banyak digunakan untuk dekorasi atau hiasan. Nah, dengan mengetahui manfaatnya yang tidak hanya sebagai tanaman penghias, Maka tentu saja tanaman dengan nama latin Bambusa vulgaris ini memiliki jumlah peminat yang semakin bertambah. Oleh karena itu dibudidayakan tanaman bambu yang multi manfaat.
 

Jual pohon bambu jepang isi 3 ikat | jual pohon bambu kuning Rating: 4.5 Diposkan Oleh: tukang taman jakarta

0 komentar:

Posting Komentar